9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Remote Worker Pontianak Kembali Selenggarakan Event Meetup 4.0

Komunitas Remote Worker Pontianak, merupakan wadah bagi para pekerja jarak jauh di Pontianak untuk saling terhubung, bertukar informasi, dan membangun komunitas.

Komunitas ini aktif mengadakan pertemuan dan acara, baik online maupun offline, untuk membahas berbagai topik yang berkaitan dengan bekerja jarak jauh, seperti tips dan trik produktivitas, peluang kerja, dan tantangan yang dihadapi oleh para pekerja jarak jauh.

Remote Worker Pontianak

Remote Worker

Penulis sendiri baru mengetahui keberadaan komunitas ini secara tidak sengaja ketika melihat status di akun mereka. Merasa penasaran dengan aktivitasnya apa saja, maka sekali waktu hadir dalam kegiatan rutin yang mereka laksanakan yaitu WE-WORK.

Penampakan hasil dokumentasi dibawah ini merupakan momen kedua Penulis ikut serta dalam aktivitas kerja bareng Komunitas Remote Worker Pontianak ini setelah sebelumnya mengambil lokasi di Rumah Kita Coffee & Eatery.

Di kali kedua ini, lokasi WE-WORK yang dipilih adalah Silang Coffee Jalan Sulawesi Gang Keluarga. Jadi memang setiap pelaksanaannya, lokasi yang dipilih selalu berpindah-pindah dalam artian belum menemukan beskem yang tepat dan sesuai dengan keinginan.

Tapi sebenarnya tidak terlalu pengaruh juga mau lokasi aktivitas dimana saja selama tempatnya kondusif, internet cepat, makanan murah, aman, dan nyaman. Namanya juga pekerja jarak jauh bukan?

Profil Singkat Komunitas

Oh iya, sebelum bicara lebih jauh mengenai aktivitas Komunitas Remote Worker Pontianak, Penulis ingin memberikan sedikit penjelasan mengenai maksud dan tujuan komunitas ini dibentuk. Dan karena sekarang sudah serba AI, makanya Penulis meminta bantuan ke Robot Gemini AI.

Tujuan

  • Menyediakan ruang bagi para pekerja jarak jauh di Pontianak untuk saling terhubung dan membangun komunitas.
  • Berbagi informasi dan tips tentang bekerja jarak jauh.
  • Mendukung dan memberdayakan para pekerja jarak jauh.
  • Mempromosikan gaya hidup bekerja jarak jauh di Pontianak.

Kegiatan

  • Pertemuan rutin online dan offline.
  • Workshop dan seminar tentang bekerja jarak jauh.
  • Sesi networking dan mentoring.
  • Grup media sosial untuk diskusi dan berbagi informasi.

Manfaat bergabung:

  • Memperluas jaringan profesional Anda.
  • Belajar dari pengalaman para pekerja jarak jauh lainnya.
  • Mendapatkan tips dan trik untuk meningkatkan produktivitas Anda.
  • Tetap up-to-date dengan tren terbaru dalam bekerja jarak jauh.
  • Mendapatkan dukungan dan motivasi dari komunitas.

Agenda Meetup Bulanan

Selain menyelenggarakan kegiatan kerja bareng WE-WORK pada hari Kamis di setiap minggunya, Komunitas Remote Worker Pontianak juga memiliki agenda kegiatan bulanan yang diberi nama Remote Worker Pontianak Meetup.

Alhamdulillah di bulan Mei ini, kembali diselenggarakan Remote Worker PNK Meetup Vol 4.0. Lokasi pelaksanaan kegiatan dipilihlah Everyone Space di Jalan Karna Sosial Pontianak, sedangkan untuk narasumbernya kali ini adalah Bang Fery.

Sekilas mengenai sosok Bang Fery, Beliau pernah menjadi founder sebuah platform aplikasi layanan jasa belanja harian online yaitu IndoFarm. Dan untuk saat ini, beliau beraktivitas sebagai IT Support di salah satu perusahaan ekspedisi dengan rute Pontianak-Surabaya (PP).

Penutup

Alhamdulillah kegiatan Remote Worker Pontianak Meetup 4.0 terselenggara dengan baik dan lancar, para peserta yang hadir juga tampak ramai dan cukup antusias memperhatikan pemaparan dari Ketua Komunitas maupun narasumber yang hadir.

Sebenarnya kegiatan ini sesuai agenda diselenggarakan dari jam 10 pagi hingga selesai, hanya saja karena harus menjemput istri pulang kegiatan maka Penulis tidak bisa mengikuti hingga selesai. Tetap semangat, semoga antara anggota dapat saling memberikan kontribusi bermanfaat satu sama lain.

Sekian tulisan singkat saya mengenai liputan kegiatan Remote Worker Pontianak Meetup 4.0 yang diselenggarakan di Everyone Fruit Bar Jalan Karna Sosial Pontianak dari jam 10 pagi hingga selesai. Stay update untuk info kegiatan selanjutnya ya... (DW)

0

Post a Comment