9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Jakarta Perkuat Posisi Sebagai Destinasi MICE Terdepan di IT&CMA 2024 Bangkok dengan branding Jakarta Nice for MICE

Jakarta, 2 Agustus 2024 – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), dengan bangga mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang prestisius Incentive Travel & Convention Meeting Asia (IT&CMA) 2024 yang akan digelar pada tanggal 24 hingga 26 September 2024 di Bangkok, Thailand. Acara ini merupakan pameran terbesar di kawasan Asia Pasifik yang berfokus pada Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE), menawarkan kesempatan strategis bagi Jakarta untuk memperkuat posisinya sebagai destinasi utama untuk penyelenggaraan MICE.



Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, menjelaskan bahwa pemindahan ibu kota negara membawa tantangan baru bagi ekonomi Jakarta, terutama dalam menjaga posisinya sebagai pusat bisnis. “Salah satu langkah strategis yang bisa diambil adalah memperkuat industri MICE. Sektor ini memiliki potensi besar sebagai penggerak ekonomi, mendatangkan kunjungan bisnis, memperluas jaringan, dan meningkatkan investasi. Keikutsertaan kita dalam IT&CMA adalah langkah penting untuk menegaskan posisi Jakarta sebagai destinasi MICE yang terdepan,” ungkapnya.

Helma Dahlia, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menambahkan bahwa “IT&CMA 2024 akan diikuti oleh lebih dari 600 exhibitor dan lebih dari 1.200 buyers dari seluruh dunia. Kehadiran kita di acara ini memberi kesempatan bagi Jakarta untuk menunjukkan kemampuan dan infrastrukturnya dalam menyelenggarakan acara internasional berskala besar, sekaligus mempromosikan potensi MICE yang dimiliki kota ini.” Jakarta akan menggunakan tagline "Jakarta Nice for MICE," yang menegaskan komitmennya untuk menjadi kota yang siap bersaing dalam industri MICE global.

Sherly Yuliana, Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi, mengungkapkan bahwa partisipasi Jakarta dalam IT&CMA berpotensi besar untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. “Dengan memposisikan Jakarta sebagai destinasi MICE yang kompetitif di ajang internasional ini, kita berharap bisa menarik lebih banyak penyelenggara acara, delegasi, dan pelaku bisnis untuk mengadakan event di Jakarta.”

Pada pameran IT&CMA 2024, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan sejumlah industri pariwisata, seperti Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Jakarta Convention Center, Pan Pacific Jakarta, Panorama Destination, Pullman Jakarta Central Park, dan Wyndham Casablanca Jakarta. Kehadiran Jakarta di ajang ini juga membuka peluang untuk memperluas promosi pariwisata, khususnya dalam sektor wisata bisnis, yang dapat mendorong kedatangan wisatawan MICE. Selain itu, peningkatan jumlah acara internasional yang diadakan di Jakarta diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sektor perhotelan, transportasi, kuliner, dan destinasi wisata kota, serta meningkatkan kunjungan wisatawan leisure yang datang bersamaan dengan acara MICE, tutupnya

0

Post a Comment